Waketum PKB Minta Polisi Usut Asal Usul Senpi Anggota FPI

Waketum PKB Minta Polisi Usut Asal Usul Senpi Anggota FPI
Wakil Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Ketua MPR RI, H. Jazilul Fawaid SQ, MA. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid minta asal usul senjata api milik anggota FPI yang menyerang polisi di Tol Cikampek beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kepemilikan senjata api oleh anggota ormas tidak bisa dipandang sebagai hal enteng.

"Kepemilikan senjata api ada aturannya, seseorang, apalagi ormas tidak boleh memiliki senjata api tanpa surat ijin dari yang berwenang. Maka segera  saja usut asal usul senjata tersebut," katanya, Selasa (8/12).

Jazilul mengimbau agar semua pihak menahan diri melakukan tindakan kekerasan yang dapat menimbulkan korban jiwa. Dia tak ingin ada pertumpahan darah yang sia-sia.

"Mari kita selesaikan semua masalah dengan hukum yang adil dan bijaksana," imbuh wakil ketua MPR ini.

Seperti diberitakan, polisi menembak mati enam orang anggota FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50, Senin (7/12) dini hari.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, anak buahnya diserang para anggota FPI tersebut ketika sedang menyelidiki informasi soal rencana pengerahan massa terkait pemeriksaan Habib Rizieq.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tegas dan terukur, sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS yang berjumlah 10 orang ada enam orang yang meninggal dunia," tandas dia. (dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid angkat bicara mengenai bentrokan berdarah antara anggota FPI dengan pihak kepolisian


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News