Vespa Pantura, Berawal dari Sering Berkumpul

Vespa Pantura, Berawal dari Sering Berkumpul
Vespa Pantura, Berawal dari Sering Berkumpul

jpnn.com - KOMUNITAS penggemar sepeda motor Vespa sudah sangat masyhur Indonesia, salah satunya komunitas Vespa Pantura yang bermarkas di Pamanukan.

Sebuah fanatisme pada sepeda motor tak akan lengkap tanpa memahami atribut kultur dan tradisinya.

“Ibaratnya, tak akan cocok jika suka musik rock Jepang, tapi tidak paham fashion Harajuku yang serba norak dan heboh,” ujar Endang 'Nye' Wahyudin, salah satu koordinator Komuitas Vespa Pantura.

Nye alias Gondel mengakui bahwa ciri khas anak-anak Vespa, selain menggemari gaya fashion ekstrim dan retro, tetapi juga merupakan penggemar musik Reggae.

“Kami memang memodifikasi motor Vespa. Selain ekstrim tapi juga memodifikasi gaya retro dan musik kami juga gak harus yang keras-keras seperti hardcore. kami suka musik reggae,” ujar Gondel ditemui di Apresiasi Seni Tradisional Pamanukan saat acara  berlangsung.

Di Subang, menurutnya, banyak sekali komunitas sepeda motor asal pabrikan Italia ini. Bahkan keberadaannya sudah tersebar di berbagai tempat, seperti contohnya Scoter Owner Club.

Mereka sering berkumpul dan melakukan kegiatan walaupun mereka terbentuk dari pertemuan yang tidak sengaja. Berawal dari seringnya berkumpul dan memiliki kesamaan yaitu mengendarai sepeda motor Vespa.

“Komuniutas Scooter intensitas kita kalau ngumpul ya gak tentu, tergantung temen-temen yang menghubungi, karena semua anggota kita mempunyai kesibukan di luar scoter ini,” ujar Jenal.

KOMUNITAS penggemar sepeda motor Vespa sudah sangat masyhur Indonesia, salah satunya komunitas Vespa Pantura yang bermarkas di Pamanukan. Sebuah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News