Veteran dan Tokoh Lintas Agama di Medan Bulatkan Tekad Dukung Ganjar Pranowo

Veteran dan Tokoh Lintas Agama di Medan Bulatkan Tekad Dukung Ganjar Pranowo
Acara doa bersama lintas agama untuk Ganjar Pranowo bersama enam perwakilan pemuka agama, yakni dari Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Konghucu, dan Hindu yang berlangsung di Kota Medan, pada Kamis (10/11). Foto: Dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, MEDAN - Sahabat Ganjar menjunjung tinggi nilai toleransi dan kerukunan pada umat beragama di Indonesia.

Salah satu buktinya dengan penyelenggaraan doa bersama untuk Ganjar Pranowo bersama enam perwakilan pemuka agama, yakni dari Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Konghucu, dan Hindu yang berlangsung di Kota Medan, pada Kamis (10/11).

Kegiatan bertujuan menunjukkan bahwa perbedaan tidak menghalangi keberagaman dan persatuan pada kepercayaan yang dianut masyarakat di Indonesia.

Veteran dan Tokoh Lintas Agama di Medan Bulatkan Tekad Dukung Ganjar Pranowo

Ribuan masyarakat menghadiri acara doa lintas agama dan kebulatan tekad untuk Ganjar Pranowo di Asrama Haji Medan, Kamis (10/11). Foto: Dokumentasi Sahabat Ganjar.

Seluruhnya dengan khusyuk mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Sebagai pembuka, Tari Multietnis dari Suku Batak mewarnai keberlangsungan acara yang dilanjutkan dengan doa lintas agama yang dilakukan secara serentak oleh pemuka agama yang hadir.

Adapun perwakilan yang hadir kali ini, di antaranya Ustaz Martono mewakili Islam, Pendeta Donald Markus Wakary mewakili Kristen, RP Celes Sinaga Ofm Cap mewakili Katolik, Pandita KokHoang dari Konghucu, dan Hindu diwakili oleh Suben Thiren.

Selain itu, bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2022 hari ini juga dilakukan santunan kepada 5 veteran perang yang sudah berjuang dan bertumpah darah untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Veteran dan tokoh lintas agama di Medan bersama ribuan sukarelawan di 3 provinsi lainnya membulatkan tekad mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News