Vettel Berjaya di Kanada Kali Pertama

Vettel Berjaya di Kanada Kali Pertama
Sebastian Vettel merayakan kemenangannya di Kanada. FOTO: getty images

jpnn.com - KANADA- Kutukan Sebastian Vettel selama bertanding di balapan Formula 1 seri Kanada akhirnya berakhir. Pembalap andalan Red Bull tersebut akhirnya bisa memenangi balapan di Kanada sepanjang karirnya.

Dalam balapan yang berlangsung Senin (10/6) dini hari itu, Vettel sukses membukukan waktu tercepat dengan catatan 1 jam 32 menit 09 detik. Kemenangan Vettel pun bermakna besar. Bagi Red Bull, inilah kemenangan pertama di Kanada.

Sementara, bagi Vettel, selain menghapus kutukan, hasil absolut tersebut kian memperkokoh posisinya di klasemen sementara. Vettel kini kian nyaman di pucuk klasemen sementara dengan nilai 132 poin.

Pembalap Jerman tersebut kian jauh meninggalkan saingan terkuatnya Fernando Alonso. Dalam balapan tersebut, Alonso yang menjadi gacoan Ferrari hanya menempati posisi kedua dengan catatan waktu 14.40 detik lebih lama.

Selisih poin kedua pembalap itupun kian lebar. Kini, keduanya dipisahkan 36 poin. Hal itu tentu menjadi peluang besar bagi Vettel untuk menggapai misinya musim  ini. Pembalap berusia 25 tahun tersebut memang tengah membidik gelar juara dunia kali keempat secara beruntun.

Sementara itu, Lewis Hamilton yang memiliki catatan bagus di Kanada harus puas berada di urutan ketiga. Pria Inggris yang membela Mercedes tersebut membukukan waktu 15,94 detik lebih lama.

Mark Webber dan Nico Rosberg berututan di posisi keempat dan kelima. Webber yang membela panji Red Bull mencatatkan waktu 25,73 detik lebih lama. Sementara, Rosberg yang merupakan rekan setim Hamilton terpaut 1 menit 09 detik. (jos/jpnn)


KANADA- Kutukan Sebastian Vettel selama bertanding di balapan Formula 1 seri Kanada akhirnya berakhir. Pembalap andalan Red Bull tersebut akhirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News