JPNN.com

Vettel Yakin F1 2019 Jadi Momentumnya dengan Ferrari

Kamis, 24 Januari 2019 – 10:59 WIB
Vettel Yakin F1 2019 Jadi Momentumnya dengan Ferrari - JPNN.com

jpnn.com - Sebastian Vettel percaya diri jika Ferrari akan mendapatkan momentumnya di Formula 1 (F1) musim ini. Pasalnya, Ferrari punya semua yang dibutuhkan untuk merebut gelar juara dari Mercedes.

Ferrari dan Vettel memang telah berjuang kuat merebut gelar juara dunia selama dua tahun terakhir, namun akhirnya keduanya harus mengakui keunggulan Mercedes dan Lewis Hamilton. Melalui ubahan pada manajemen tim, diyakini akan menjadi kekuatan baru bagi Ferrari di F1 2019.

Seperti diketahui, Ferrari mengganti Maurizio Arrivabene dengan Matta Binotto untuk posisi pimpinan tim. Selain itu, Ferrari juga menggantikan Kimi Raikkonen dengan Charles Leclerc, pembalap muda yang telah dibina sejak gokart sampai F1.

“Kami punya komposisinya dan itu tergantung kami untuk bagaimana melakukannya. Sulit untuk mengatakannya di saat sekarang tahun ini,” kata Vettel di sela gelaran Race of Champions di Meksiko.

“Semua orang masih belum tahu, kami menunggu peluncuran mobil-mobil dan kemudian merasakannya dan kita akan lihat di balapan pertama.”

Telah diumumkan sebelumnya bahwa Ferrari akan meluncurkan mobil F1 baru tunggangan Vettel dan Leclerc pada 15 Februari mendatang. Mobil 2019 akan dirancang menyesuaikan perubahan regulasi pada sisi aerodinamika.

Meski percaya diri, Vettel tetap menganggap target yang ingin dicapainya tahun ini sebagai tantangan besar. “Tapi melihat ke depan, itu akan jadi tantangan besar, apa yang ingin kami capai saya rasa jelas. Dalam hal dukungan, saya pikir di sini juga banyak pendukung Ferrari jadi kami tidak kekurangan dukungan,” lanjut dia.

Ferrari belum pernah lagi memenangkan gelar juara dunia sejak merebut gelar konstruktor pada tahun 2008, sementara gelar juara pembalap yang terakhir diraih adalah pada 2007 melalui Raikkonen. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha