Calon Supercar BMW Ingin Goyang Ferrari dan Lamborghini

Calon Supercar BMW Ingin Goyang Ferrari dan Lamborghini
Ini adalah gambar rendering (terkaan) dari Mahyar Mehdikhani. Foto: Autocar

jpnn.com - BMW tampaknya kepincut ingin membangun sedan bertenaga buas untuk dapat bersaing bersama Porsche 911 Turbo, McLaren 570S, Lamborghini dan Ferrari.

Melansir Carscoops, Jumat (4/1), meskipun masih dalam bentuk konsep, namun produsen mobil berbasis di Jerman itu tak main-main untuk segera melahirkan supercar yang mereka harapkan. Konsep diyakini akan menggunakan dasar sama dengan BMW i8, yakni dukungan tenaga listrik.

Pemilihan dukungan tenaga listrik, menurut BMW tidak lain karena pesaingnya juga sudah melakukan hal itu dengan memanfaatkan mesin konvensional didukung kemampuan motor listrik.

Kabarnya, supercar BMW yang direncanakan lahir pada 2023 itu diyakini mampu menghasilkan tenaga sebesar 700 Hp. Angka ini lebih kuat dari BMW M Series yang pernah dikenalkan pada batas 600 Hp.

Kepala pengembang produk BMW Klaus Frohlich mengatakan, jika Anda seorang insinyur, sekali dalam hidup Anda pasti ingin membuat mobil supersport.

"Saya pikir elektrifikasi parsial (hybrid) akan memungkinkan itu,” ujar Frohlich.

Dia menjelaskan, supercar BMW disebut-sebut bakal memiliki penggerak listrik yang sangat ringkas dan sangat kuat. Selain itu, kata dia, kemungkinan sasis juga akan terbuat dari material ringan.

"Bodi yang lebih ringan dan mesin berkinerja tinggi, maka kami harus melakukan racikan secara cerdik, kami akan menggabungkannya menjadi paket kinerja tinggi yang lebih nyata," tambah Frohlich. (mg9/jpnn)


BMW tampaknya kepincut ingin membangun sedan bertenaga buas untuk dapat bersaing bersama Porsche 911 Turbo, McLaren 570S, Lamborghini dan Ferrari.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News