Mejeng di Beijing Auto Show, Lamborghini Urus SE PHEV Tawarkan Tenaga Buas

Mejeng di Beijing Auto Show, Lamborghini Urus SE PHEV Tawarkan Tenaga Buas
Lamborghini Urus SE PHEV tampil di Beijing Auto Show 2024. Foto: Lamborghini

jpnn.com - Lamborghini memperkenalkan SUV plug-in hybrid (PHEV) pertamanya, Urus SE, di Beijing International Automotive Exhibition 2024.

Lamborghini memiliki sejarah panjang di Tiongkok dan telah meningkatkan kehadirannya di pameran itu dalam beberapa tahun terakhir.

"Setiap tahun, pameran otomotif di Beijing merupakan bagian penting dari strategi global kami," ujar Direktur Lamborghini Asia Pasifik Francesco Scardaoni.

Dia mengatakan bahwa pameran tersebut merupakan sebuah jendela penting ke Asia, yang memungkinkan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam pasar yang menentukan tren dalam hal teknologi baru, baik yang berkaitan dengan pengalaman pengguna, konektivitas, maupun elektrifikasi.

Ubahan terbesar di Lamborghini Urus ialah di sektor mesin V8 4.000cc dengan Twin Turbo.

Dari mesin standarnya, mobil ini punya tenaga mencapai 612 Hp. Namun, kini ada tambahan dua motor listrik yang bisa memberi tambahan tenaga sebesar 189 Hp.

Dengan kombinasi itu membuat Lamborghini Urus SE bisa punya tenaga hingga 789 Hp.

SUV premium itu menggunakan penggerak All-Wheel Drive canggih khas Porsche dan dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Lamborghini memperkenalkan SUV plug-in hybrid (PHEV) pertamanya, Urus SE, di Beijing International Automotive Exhibition 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News