Lamborghini Urus Kena Recall Karena Kap Mesin Bisa Terlepas Saat Melaju

Lamborghini Urus Kena Recall Karena Kap Mesin Bisa Terlepas Saat Melaju
Lamborghini Urus. Foto: Lamborghini

jpnn.com - Lamborghini telah mengajukan kampanye recall ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), untuk model Sport Utility Vehicle (SUV) Urus.

SUV unggulan Lamborghini itu ditemukan bermasalah di kap mesin yang bisa terangkat secara sendirinya, akibat tekanan dari kecepatan kendaraan tersebut.

Dalam kasus tersebut, Lamborghini setidaknya harus menarik kembali atau memeriksa sekitar lebih dari 2.100 unit, dan akan mengganti suku cadang yang bermasalah jika memang diperlukan.

Secara total keseluruhan, Lamborghini mengatakan setidaknya sebanyak 2.133 unit SUV Urus tipe S dan Performance harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Meski begitu, Lamborghini meyakini setidaknya hanya dua persen saja dari populasi tersebut yang bermasalah.

Masalah dari penarikan itu dikarenakan adanya paku keling. Komponen tersebut dirancang untuk berubah bentuk sebagai bagian dari operasinya. Jika tidak, potensi masalah akan muncul.

Lamborghini mengatakan kejadian itu mungkin dikarenakan terdapat angin atau udara antara kap mesin dan bemper, yang menyebabkan kap mesin dapat terbuka ketika kendaraan berkecepatan tinggi.

Kap mesin bisa terangkat dengan sendirinya ini, dialami pada kecepatan di atas 94 mph (151 km/jam), aliran udara yang masuk dapat menyebabkan kaitnya tidak berfungsi.

Lamborghini telah mengajukan kampanye recall ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), untuk model Sport Utility Vehicle (SUV) Urus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News