Viar Nugroho MX Siap Beri Kejutan

Viar Nugroho MX Siap Beri Kejutan
Harris saat mengenalkan tim Viar Nugroho MX. FOTO : JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Viar semakin menunjukkan eksistensinya sebagai pabrikan yang mendukung penuh olahraga garuk tanah alias motocross dan grasstrack di Indonesia. Itu terbukti dengan diluncurkannya tim Viar Nugroho MX yang akan menjadi salah satu klub dalam setiap ajang motocross, baik kejurda maupun kejurnas.

Nama Nugroho sendiri berasal dari lembaga latihan Nugroho Motocross Training (NMT), yang telah berhasil melahirkan pembalap handal baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. ”Ini sebagai upaya kami menunjukkan bahwa produk asli Indonesia tidak kalah dengan produk dari negara lain, termasuk Jepang. Pokoknya kami siap beri kejutan,” kata perwakilan Viar Motor Harris Suprapto.

Menurut Harris, alasan lain mengapa perusahaannya semakin eksis di bidang olahraga adalah sebagai wujud tanggung jawab kepada bangsa. ”Sebab dengan memberikan fasilitas serta sumber daya yang cukup, bisa membuat generasi muda kita tidak salah jalan dalam menyalurkan hobi,” kata dia.

Untuk motor sport sendiri, Viar memiliki banyak jenis. Mulai dari 70 cc, 150 SF, 200 GT, dan 250 ES. ”Perbedaannya tentu pada kapasitas mesin. Yang paling menjadi favorit adalah 200 GT,” ujar pria murah senyum itu.

Nama Viar memang tak asing dalam kancah otomotif nasional. Pada 2015 lalu, mereka berhasil menarik perhatian saat sukses menyelenggarakan event Jelajah Indonesia. Dalam event itu, motor Viar teruji menempuh jarak 20 ribu kilometer selama 90 hari tanpa kendala.

Selain menancapkan kukunya di motor sport, pabrikan yang berpusat di Semarang itu juga fokus mengembangkan unit sepeda motor roda tiga yang lazim digunakan untuk usaha. (JPNN/pda)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News