Victor Igbonefo, Anak Hakim yang Jadi Pemain Sepak Bola

Victor Igbonefo, Anak Hakim yang Jadi Pemain Sepak Bola
Victor Igbonefo gabung dengan Persib Bandung. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Bek naturalisasi yang kini memperkuat Persib Bandung, Victor Igbonefo, memberikan cerita kehidupannya saat masih meniti karir untuk jadi pemain bola profesional.

Selama ini, keluarganya meminta Victor mementingkan pendidikan, sehingga nantinya tak hanya jadi pemain bola, tetapi juga berpendidikan tinggi.

Tentu saja, sebagai anak dari seorang hakim terpandang di Nigeria, Victor diharapkan minimal bisa mendapatkan gelar seperti orang tuanya.

"Keluarga aku tetap mendukung bermain bola karena melihat passion aku sebagai pemain bola. Hanya papa ingin saya sekolah tinggi. Dia bilang, sepak bola hanya hobi, jadi aku harus tetap sekolah tinggi sebagai back up. Tetapi papa tetap mendukung keputusan aku bermain bola. Meskipun selalu mengingatkan sekolah itu penting," katanya dilansir situs Persib.

Sebagai pemain yang sudah berpaspor Indonesia, Igbonefo ternyata masih sering kembali ke eks negaranya, di Afrika. Dia kembali untuk berkumpul dengan keluarganya yang masih ada di sana.

Pandangan tentang pemain sepak bola profesional yang awalnya tak dinilai menguntungkan, kini telah berubah.

Keberhasilan bek yang kelak bercita-cita untuk bisa jadi Menpora di Indonesia tersebut membuka pemahaman keluarganya bahwa menjadi pemain sepak bola profesional juga membanggakan.

"Sekarang mereka senang dan bangga. Semakin mendukung aku," tandasnya. (dkk/jpnn)

Meski sudah berpaspor Indonesia, Victor Igbonefo ternyata masih sering kembali ke eks negaranya, Nigeria.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News