VIDEO! Detik-detik Tiga Apartemen Dirobohkan dalam Lima Detik dengan 180 Kg Bahan Peledak

VIDEO! Detik-detik Tiga Apartemen Dirobohkan dalam Lima Detik dengan 180 Kg Bahan Peledak
Dalam proses meratakan gedung bertingkat itu pun harus melibatkan lebih dari 6.000 pekerja.

jpnn.com - GLASGOW - Tiga unit apartemen tua setinggi 22 lantai di Skotlandia dirobohkan dengan 180 kilogram bahan peledak, baru-baru ini. Walhasil, gedung yang berada di Taffside dekat Cardonald, Glasgow, itu pun langsung runtuh dalam waktu lima detik saja.

Woww, dalam proses meratakan gedung bertingkat itu pun harus melibatkan lebih dari 6.000 pekerja.

Momen dramatis bangunan yang sebelum itu dihuni 340 keluarga diruntuhkan turut disaksikan sekelompok mantan penduduk yang merasa sedih melihat bekas tempat tinggal mereka dirobohkan.

VIDEO! Detik-detik Tiga Apartemen Dirobohkan dalam Lima Detik dengan 180 Kg Bahan Peledak Seperti dilaporkan Mail Online, tindakan merobohkan kediaman tersebut merupakan bagian rencana pembangunan kembali daerah itu, yang menelan biaya sebesar lima juta pound (Rp100 miliar), yang dikembangkan oleh Asosiasi Perumahan Glasgow (GHA), anak perusahaan properti Grup Wheatley.

Direktur properti Wheatley, Alex McGuire mengatakan, proyek baru itu akan membawa perubahan besar pada kehidupan penyewa dan daerah perumahan di Cordonald yang lain. Jelasnya, daerah perumahan baru akan dikembangkan di situ dan diperluas kepada warga lain dengan memberi taraf kehidupan baru untuk generasi mendatang.

VIDEO! Detik-detik Tiga Apartemen Dirobohkan dalam Lima Detik dengan 180 Kg Bahan Peledak

"Kami berkomitmen memainkan peran utama untuk mengubah lanskap di Glasgow dan terima kasih diucapkan kepada penduduk yang memberi kerjasama untuk meluncurkan proses rekonstruksi (daerah ini)," katanya.

Namun mantan penyewa di apartemen itu, Anne-Marie Boyd, 45, mengungkapkan rasa sedihnya setelah menetap di bangunan tersebut selama 13 tahun dan masih tinggal di daerah Cardonald.

GLASGOW - Tiga unit apartemen tua setinggi 22 lantai di Skotlandia dirobohkan dengan 180 kilogram bahan peledak, baru-baru ini. Walhasil, gedung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News