VIDEO Helikopter Mini Pakai Kursi Taman dan Payung Mengudara

VIDEO Helikopter Mini Pakai Kursi Taman dan Payung Mengudara
Pria Inggris sedang mencoba helikopter Mini ciptaannya yang menggunakan kursi taman, payung dan 54 super drone.

jpnn.com - LONDON - Seorang pria asal Inggris yang menciptakan sebuah helikopter mini dari sebuah kursi taman, payung besar dan 'super drone' dengan 54 baling-baling berhasil mengudara.

Seperti dikutip dari laman Mirror, mesin yang dijuluki The Swarm, itu menghabiskan biaya 6.000 poundsterling dan menggunakan empat sel bateri untuk menggerakkan mesin helikopter mini tersebut.

Mesin ini baru dapat mengudara sekitar 10 menit pada satu baterai dengan ketinggian sekitar 15 kaki (tujuh meter). Meskipun terbang tidak tinggi dan tahan lama, namun ciptaan ini tetap mengesankan.

Swarm diciptakan terdiri dari bingkai logam dan polikarbonat drone untuk menjaga penumpang tetap aman saat duduk. Penemu yang tidak disebutkan namanya itu tampak menaiki mesin hasil ciptaannya lalu merekamnya kemudian mengunggahnya ke laman media sosial berbagi video, YouTube.

Video itu yang menggunakan akun gasturbine101 tersebut telah ditonton lebih dari dua juta kali. Beruntungnya, ciptaanya itu menarik minat para pakar serta menarik pecinta dunia penerbangan yang melabelkan dirinya sebagai pencipta kapal terbang pertama dunia, kakak-adik Wright.

Menurut pria tersebut, mesin tersebut mampu menerbangkan helikopter seberat 148 kilogram selama 10 minit pada ketinggian beberapa meter yang di udara.

"Ciptaan ini hanya sebagai hiburan untuk diri sendiri." "Saya tidak merancang untuk berpetualang atau terbang lebih tinggi dengan helikopter ini," ujarnya dalam ruang komen di laman web YouTube tersebut.(mirror/dailymail/ray/jpnn)

LONDON - Seorang pria asal Inggris yang menciptakan sebuah helikopter mini dari sebuah kursi taman, payung besar dan 'super drone' dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News