Video Mengharukan..Umat Muslim Urunan Pembangunan Gereja

Video Mengharukan..Umat Muslim Urunan Pembangunan Gereja
Foto: screencapt YouTube

jpnn.com - GOJRA - Solidaritas di desa Khaksabad, kawasan Gojra, Provinsi Punjab, Pakistan ini menyentuh hati. Para petani muslim di desa tersebut, urunan memberikan tabungan mereka untuk membangun kembali sebuah gereja, yang tersapu banjir beberapa waktu lalu.

The Independent melaporkan, urunan dari umat muslim ini sangat beragam. Dari mulai ratusan ribu, hingga jutaan rupiah. Tergantung kemampuan mereka.

"Saya mempelajari proyek ini dari pertemuan komunitas bulan lalu. Gereja juga merupakan tempat ibadah. Berdoa adalah yang utama. Kami sama-sama memuji Tuhan," ujar seorang warga, Dilawar Hussain.

Selain karena musibah banjir itu, aksi ini juga dipicu keinginan warga membangkitkan lagi rasa persatuan, setelah cerai berai menyusul konflik berdarah di Gojra pada 2009, yang memakan korban sepuluh orang tewas.

"Setelah kerusuhan lokal, kami berusaha membuat semua warga di sini kembali bersatu," ujar salah seorang warga, Ijaz Farooq dalam sebuah wawancara dengan BBC News, yang disiarkan Senin (13/6) kemarin.

Lihat videonya...mereka hidup berdampingan, side by side. (adk/jpnn)


GOJRA - Solidaritas di desa Khaksabad, kawasan Gojra, Provinsi Punjab, Pakistan ini menyentuh hati. Para petani muslim di desa tersebut, urunan memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News