Video Penyelamatan Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Video Penyelamatan Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba
Korban kapal tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba Parapat, dalam proses evakuasi. (Foto: BNPB/jpnn)

jpnn.com, SIMALUNGUN - Tim penyelamat gabungan terus berupaya mencari para korban penumpang kapal kayu yang terbalik di Danau Toba, Simalungun, Sumut, Senin (18/6/2018) petang.

Kapal yang mengangkut puluhan orang itu tenggelam saat perjalanan dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun).

Saat ini beredar video amatir sesaat kapal tenggelam. Tampak penumpang seperti berserakan di danau luas tersebut. Mereka meminta tolong sementara dari atas kapal bantuan tampak petugas berusaha menyelamatkan dengan melemparkan pelampung.

Terdengar juga suara warga lain yang berada di lokasi bahwa masih banyak penumpang yang butuh pertolongan. Namun, ombak sangat kencang.

 “Ya Allah, ya Allah. Ada yang di ujung sana,” terdengar suara warga di video tersebut.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Mahler Tamba, membenarkan peristiwa tersebutn. Kata dia, sudah lima orang diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas Daerah Simanindo.

“Benar ada kapal kayu terbalik dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras. Kapal terbalik akibat tali kemudi putus,” terang Mahler.

Soal jumlah penumpang, Mahler belum bisa memastikan, yang jelas di atas 50 orang. “Ini kita sedang di jalan menuju lokasi kejadian. Tapi tim Basarnas sudah dikerahkan,” sebutnya.

Tim penyelamat gabungan terus berupaya mencari para korban penumpang kapal kayu yang terbalik di Danau Toba, Simalungun, Sumut, Senin (18/6/2018) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News