Videonya Menimbulkan Kontroversi, Felicya Angelista Minta Maaf

Videonya Menimbulkan Kontroversi, Felicya Angelista Minta Maaf
Felicya Angelista. Foto: Dok. Pribadi/FD

jpnn.com, JAKARTA - Selebritas Felicya Angelista menyampaikan permohonan maaf setelah video dirinya menimbulkan kontroversi di media sosial.

Menurutnya, video tersebut dibuat tanpa persiapan yang matang dan telah mengalami proses pengeditan yang kurang tepat sehingga menimbulkan kesimpangsiuran informasi.

"Kesalahan adalah guru terbaik, dan saya telah belajar dari kesalahan yang saya buat," kata Felicya Angelista dalam keterangan resmi, Rabu (8/11/2023).

Felicya Angelista kemudian mengungkapkan solidaritas kepada rakyat Palestina.

Dia menegaskan bahwa posisinya yang selaras dengan sikap resmi pemerintah Indonesia.

"Empati saya mendalam, dan posisi saya sangat jelas mendukung kemerdekaan dan hak asasi rakyat Palestina," bebernya.

Selanjutnya, Felicya Angelista menjelaskan bahwa dalam video itu kata 'genosida', yang krusial untuk menyampaikan keseluruhan pesannya, telah tidak sengaja terhapus selama pengeditan, menyisakan kata 'peperangan' yang menyebabkan miskonsepsi mendalam.

Dalam proses kreatif yang seringkali tidak sempurna, kesalahan pemilihan footage juga terjadi sebagai kesalahan teknis dan bukan refleksi dari sikap pribadi atau keberpihakannya.

Selebritas Felicya Angelista menyampaikan permohonan maaf setelah video dirinya menimbulkan kontroversi di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News