Vidi Aldiano, Tahun Baru Pameran Foto

Vidi Aldiano, Tahun Baru Pameran Foto
Vidi Aldiano saat pameran foto miliknya di Hotel Twin Plaza, Jakarta, Jumat (31/12). FOTO : FEDRIK TARIGAN/JAWA POS
PENYANYI Vidi Aldiano, 20, merayakan tahu baru kali ini dengan cara yang berbeda. Pelantun tembang Status Palsu tersebut membuat pameran fotografi karyanya di Hotel Twin Plaza, Jakarta Barat.

Bagi publik, apa yang dilakukan Vidi merupakan hal baru. Mengingat, Vidi dikenal sebagai penyanyi, bukan fotografer. Tetapi, ternyata dia menekuni fotografi sejak SMA.

Vidi bercerita bahwa dirinya tertular hobi fotografi dari ayahnya, Harry Kiss. Ayahnya itu juga sangat menyukai fotografi hingga akhirnya Vidi menjadi tertarik untuk mencoba. Akhirnya, ketika di bangku SMA, dia bergabung dengan klub fotografi. Dari sekadar jepret-jepret, pemilik nama lengkap Oxavia Aldiano itu lantas mulai memahami teknik pengambilan gambar dan editing.

Hasilnya cukup bagus. Dia memamerkan puluhan karya bidikan lensanya. Pameran karya fotografinya itu diberi tajuk Pameran Foto Retrovaganza. Kali pertama menjajal memotret Vidi meminjam kamera. "Tapi, sekarang sudah punya kamera sendiri," katanya di sela pameran Jumat (31/12).

Untuk menghasilkan karyannya itu, Vidi mengaku tidak sampai menyewa model khusus. "Wah, nggak sampai begitu. Ini yang jadi model teman-teman di klub kok," lanjutnya. Di antara foto-foto yang dipamerkan, ada foto yang modelnya adalah Agnes Monica. Karya Vidi yang satu itu menarik perhatian dan mengundang tanya.

PENYANYI Vidi Aldiano, 20, merayakan tahu baru kali ini dengan cara yang berbeda. Pelantun tembang Status Palsu tersebut membuat pameran fotografi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News