Vietjet Tawarkan Jalan-Jalan ke Luar Negeri Hanya Rp 900 Ribu

Vietjet Tawarkan Jalan-Jalan ke Luar Negeri Hanya Rp 900 Ribu
Rute baru Vietjet Air. Foto: Vietjet

jpnn.com, JAKARTA - Vietjet kembali mengumumkan pembukaan layanan penerbangan langsung antara dua ibu kota negara, Hanoi dan Jakarta.

Pengumuman itu disampaikan dalam sebuah acara yang dihadiri Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, serta perwakilan pejabat tinggi kedua negara dan pihak swasta.

Kegiatan itu merupakan bagian dari kunjungan Perdana Menteri Vietnam ke Indonesia dalam rangka mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 pada tanggal 4 September 2023.

Rute penerbangan baru maskapai penerbangan Vietjet itu merupakan yang keempat dalam rangkaian layanan langsung antara Indonesia dan Vietnam yang ditawarkan.

Dengan empat penerbangan setiap minggu dan durasi penerbangan yang hanya empat setengah jam menggunakan pesawat modern, Vietjet berharap dapat memberikan kemudahan dalam segi biaya dan waktu perjalanan bagi para wisatawan yang bepergian antara kedua ibu kota tersebut.

Dengan demikian, total frekuensi penerbangan antara kedua negara diharapkan mencapai 92 penerbangan per minggu mulai Desember mendatang.

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Vietnam, Nguyen Hong Dien, mengungkapkan pentingnya rute-rute baru yang dirintis oleh Vietjet dalam menguatkan kerja sama bilateral.

Nguyen Hong Dien mengatakan, “Pada masa pascapandemi ini, rute-rute baru yang dirintis oleh Vietjet memainkan peran yang lebih signifikan, karena telah membantu mencegah gangguan pada rantai pasokan dalam hal konektivitas udara serta menguatkan kerja sama baik di antara kedua negara ini maupun di kawasan ini secara keseluruhan.”

Vietjet kembali membuka rute baru ke luar negeri, yakni Hanoi Vietnam, hanya Rp 900 ribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News