Vietnam Galau, SEA Games Ditunda atau Tetap Lanjut Sesuai Jadwal

Vietnam Galau, SEA Games Ditunda atau Tetap Lanjut Sesuai Jadwal
Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono. Foto: Humas NOC Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kepastian penyelenggaraan SEA Games 2021 Hanoi belum menemukan titik terang.

Komite Olimpiade Vietnam (NOC Vietnam) dan Vietnam SEA Games Organizing Committee (VOC), panitia pelaksana event, sejauh ini masih belum memberikan jawaban atas kesediaan mereka menjadi tuan rumah pada edisi tahun ini.

Dalam rapat virtual SEA Games Federation (SEAGF) yang dipimpin Dato Seri Chaiyapak Siriwat, Kamis (24/6), Vietnam tetap membuka dua opsi terkait penyelenggaraan olahraga terakbar Asia Tenggara ini.

Opsi pertama ialah tetap menggelar SEA Games 2021 sesuai rencana awal, yakni mulai 21 November sampai 2 Desember mendatang.

Kedua, ditunda hingga pertengahan 2022 nanti.

"Dalam rapat tadi belum ada keputusan definitif dari NOC Vietnam dan VOC sehingga pimpinan rapat memberikan tenggat waktu dua pekan ke depan kepada tuan rumah untuk memutuskan SEA Games ke-31 ini diselenggarakan tahun ini atau tahun depan," kata Sekjen NOC Indonesia Ferry J Kono, Kamis sore.

Sebelumnya, dalam rapat SEAGF dua pekan lalu, tuan rumah Vietnam menyampaikan usulan penundaan SEA Games Hanoi ke 2022.

Namun, tujuh dari sebelas negara anggota SEAGF menolak. Negara yang ingin pelaksanaan tetap di 2021 itu antara lain Indonesia, Brunei, Kamboja, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Kepastian pelaksanaan SEA Games Hanoi 2021 pada November sampai Desember mendatang masih buram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News