Vietnam Hadapi Masalah Serius Jelang Piala AFF 2022, Park Hang Seo Beber Fakta Ini

Vietnam Hadapi Masalah Serius Jelang Piala AFF 2022, Park Hang Seo Beber Fakta Ini
Para pemain timnas Vietnam dalam sebuah laga. Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com - Timnas Vietnam menghadapi masalah serius jelang Piala AFF 2022. Hal itu diungkap langsung oleh sang pelatih, Park Hang Seo.

The Golden Star berpotensi kehilangan salah satu pemain andalannya, Nguyen Quang Hai.

Pemain berjuluk 'Messi' Vietnam itu saat ini tengah berkompetisi di Prancis bersama klub Ligue 2, Pau FC.

Piala AFF yang tidak termasuk agenda FIFA tentu menyulitkan Vietnam memanggil pemain terbaiknya, terlebih yang berkompetisi di luar negeri.

"Quang Hai sedang di Prancis dan membutuhkan waktu cukup lama untuk adaptasi. Piala AFF tidak termasuk agenda FIFA sehingga VFF (Federasi Sepak Bola Vietnam, red) tak bisa mengganggunya," ucap Hang Seo dilansir TheThao247.

Hang Seo mengakui absennya Quang Hai akan berperangaruh dengan timnya. Sebab, pemain 25 tahun itu merupakan gelandang terbaik yang dimiliki Vietnam.

"Ketidakhadiran Quang Hai dapat berpengaruh dalam tim. Dia adalah gelandang serang terbaik kami, dan satu-satunya yang bermain di luar negeri. Kami akan menyiapkan rencana cadangan," imbuh dia.

Namun demikian, Hang Seo menyebut Quang Hai sedang berusaha meyakini Pau FC agar melepasnya ke Timnas Vietnam. Pasalnya, dia sangat berambisi tampil di Piala AFF 2022.

Vietnam hadapi masalah serius jelang Piala AFF 2022. Pelatih Park Hang Seo beber fakta ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News