Vietnam Memprotes Aturan Vaksin Booster di Piala AFF U-16, PSSI: Jangan Banyak Mengeluh

Vietnam Memprotes Aturan Vaksin Booster di Piala AFF U-16, PSSI: Jangan Banyak Mengeluh
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta negara yang mengikuti Piala AFF U-16 di Indonesia mematuhi aturan yang diterapkan di Indonesia, khususnya soal kewajiban vaksin booster. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta semua negara peserta Piala AFF U-16 2022 mengikuti aturan yang ditetapkan di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Iriawan setelah media daring Vietnam thethao247.vn menyebut  syarat vaksin penguat (booster) dalam Piala AFF U-16 2022 mempersulit timnas U-16 mereka.

"Setiap negara mempunyai aturan sendiri. Jangan banyak mengeluh," kata Iriawan di Jakarta, Selasa (19/7).

Iriawan menuturkan Timnas Indonesia hampir tidak pernah mengeluhkan regulasi negara lain.

Sebelumnya, pada Senin (18/7), laman thethao247.vn mengeluarkan artikel yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti Federasi Sepak Bola Indonesia Mempersulit Timnas U-16 Vietnam.

Mereka menilai PSSI mendadak mengumumkan setiap tim peserta mesti mendapatkan tiga dosis vaksin, termasuk penguat.

Karena itu, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) buru-buru mencari vaksin ketiga untuk pemain dan ofisial yang akan berpartisipasi dalam Piala AFF U-16 2022. Piala AFF U-16 2022 digelar di Yogyakarta mulai 31 Juli 2022.

Dalam turnamen tersebut, Vietnam berada dalam grup A bersama Indonesia, Singapura, dan Filipina. Semua laga Indonesia berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PSSI meminta semua negara peserta Piala AFF U-16 untuk mengikuti aturan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News