JPNN.com

Viktor-Jos Menang, Golkar Ajak Masyarakat Bersatu Bangun NTT

Kamis, 28 Juni 2018 – 11:05 WIB
Viktor-Jos Menang, Golkar Ajak Masyarakat Bersatu Bangun NTT - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT), Melki Laka Lena menyampaikan terima kepada seluruh masyarakat NTT yang turut menciptakan suasana yang kondusif dan aktif dalam proses selama kampanye sampai pada hari pemilihan, Rabu (27/6) kemarin. Secara khusus, Melki mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat NTT kepada pasangan calon gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi (Victory-Joss).

Berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) Pilgub NTT dari sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi (Victory-Joss) unggul sementara. Pasangan Victory-Joss ini diusung oleh Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP pada gelaran pilkada serentak 27 Juni 2018.

“Pesta demokrasi sudah usai, pemenang versi quick qount sudah terpilih Vitory-Joss sebagai pemimpin baru NTT 2018 - 2023. Kita bangun kembali kebersamaan dan persaudaraan sesama Flobamora dan bersama semua pihak yang mencintai NTT,” kata Melki kepada JPNN, Kamis (28/6).

Melki juga mengajak semua pihak dengan caranya masing-masing untuk mendukung Gubernur dan Wagub terpilih dalam menjalankan visi dan misinya membangun NTT. Tidak lagi ada kompetisi pilkada. “Kita satukan tekad dan karya membangun NTT. Ayo Bangun NTT,” ajak Melki.

Pada kesempatan itu, Melki juga menyampaikan penghargaan kepada semua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dan tim pemenangan yang sudah berkompetisi secara sehat dan damai.

“Kami juga menyampaikan apresiasi buat penyelenggara pilkada, KPUD, Panwaslu, KPPS di seluruh NTT, aparat keamanan dan pemerintah yang sudah bersama-sama membuat pilkada berjalan demokratis dan damai,” kata mantan Sekjen Pengurus Pusat PMKRI ini.

Untuk diketahui, hasil quick count lembaga survei Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC), Victory-Joss unggul 35,62 persen. Kemudian posisi kedua pasangan Marianus Sae dan Emilia Nomleni dengan angka 27,19 persen. Marianus Sae-Emilia Nomleni didukung oleh PDI-P dan PKB.

Berada di urutan tiga, pasangan Esthon Foenay-Christian Rotok dengan angka 19,87 persen. Pasangan ini diusung oleh Partai Gerindra, PAN dan Partai Perindo. Berada di tempat terakhir pasangan Benny Kabur Harman-Benny Alexander Litelnoni dengan angka 17,32 persen. Pasangan ini didukung oleh Partai Demokrat, PKS dan PKPI.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri