PSSI Sebut Lapangan Sepak Bola di di NTT Belum Memadai

PSSI Sebut Lapangan Sepak Bola di di NTT Belum Memadai
Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama rombongan pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT periode 2022-2026, yang dipimpin Christian Mboeik. Foto : dok. Biro Administrasi Pimpinan

jpnn.com, KUPANG - Ketua Asprov PSSI NTT, Christian Mboeik mengatakan saat ini kondisi lapangan sepak bola di wilayah Nusa Tenggara Timur belum memadai untuk para calon pemain berlatih.

Hal ini disampaikannya saat bersama rombongan menemui Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk melaporkan persiapan dan rencana pelantikan pengurus organisasi sepak bola tersebut.

"Lapangan sepak bola memang tersedia hampir di seluruh kabupaten di Nusa Tenggara Timur, tetapi kualitas lapangan masih belum memadai," kata Christian Mboeik.

Oleh karena itu, pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT periode 2022-2026 yang dipimpin Christian Mboeik memastikan selama empat tahun ke depan akan fokus terhadap konsolidasi organisasi, pembinaan sepak bola, dan pembenahan lapangan.

Hal ini diupayakan agar calon pemain bisa melakukan latihan dan pertandingan sesuai standar-standar minimal.

Menanggapi itu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan arena sepak bola harus menjadi contoh yang baik untuk melihat dan mencermati peradaban para pemain dan semua yang terlibat dalam pertandingan.

Viktor berharap ke depan bukan organisasi atau pengurus PSSI yang dikenal luas oleh masyarakat melainkan para pemain sepak bola NTT yang direkrut secara objektif profesional oleh Asprov PSSI NTT. (mcr2/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua Asprov PSSI NTT Christian Mboeik mengatakan kualitas lapangan sepak bola di setiap kabupaten di Nusa Tenggara Timur, masih belum memadai.


Redaktur : Natalia
Reporter : Meylinda Putri Yani Mukin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News