Viktor S Sirait Terpilih Jadi Ketua Umum Bara JP

Viktor S Sirait Terpilih Jadi Ketua Umum Bara JP
Presiden Jokowi tampak hadir pada acara Kongres Nasional Bara JP di Forest Hotel, Pamoyaman, Bogor, Jumat, 2 Agustus 2019. Foto: Ist

jpnn.com, BOGOR - Viktor S. Sirait terpilih menjadi ketua umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) secara aklamasi dalam Kongres Nasional Bara JP di Forest Hotel, Pamoyaman, Bogor, Jumat, 2 Agustus 2019. Viktor, yang menggantikan Sihol Manullang, akan menjabat ketua umum periode 2019-2024.

Kongres Nasional Bara JP berlangsung sejak tanggal 1-3 Agustus 2019 dengan mengambil tema "Loyalitas dan Integritas Mewujudkan Visi Indonesia".

Seusai terpilih, Viktor mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus Bara JP seluruh Indonesia dan luar negeri yang telah memilihnya. Dia mengatakan kerja keras seluruh anggota Bara JP sudah terbukti dengan membantu mengantar Jokowi terpilih menjadi presiden selama dua periode.

"Bara JP dan Jokowi adalah relasi yang tidak terpisahkan dan tidak dapat dipisahkan. Tidak ada acara Bara JP yang tidak dihadiri Presiden Jokowi dan tidak ada pekerjaan Presiden yang tidak dikawal oleh Bara JP. Itu adalah prinsip kerelaan para relawan, bukan karena kepentingan pragmatisme. Hubungan Jokowi dan relawan Bara JP akan terus mencatatkan sejarah kebaikan bagi negeri ini," ucapnya.

Dia mengatakan ke depan Bara JP akan terus mengawal seluruh jalannya pemerintahan terutama mengawal visi Indonesia Jokowi.

"Kita akan tetap mengawal agar mandat rakyat yang sudah diberikan rakyat kepada Pak Jokowi dapat dijalankan dengan baik. Ini semua demi kebaikan dan kesejahteraan rakyat," katanya.

Dia melanjutkan, ke depan tantangan yang dihadapi pemerintah akan semakin berat, terutama menghadapi populisme baru dalam globalisasi.

"Masih banyak orang yang mabuk agama yang melahirkan radikalisme dan pada akhirnya melahirkan terorisme. Ini juga melahirkan sikap rasis, diskriminasi, dan ekslusivisme sempit," katanya.

Viktor S. Sirait terpilih menjadi ketua umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) secara aklamasi dalam Kongres Nasional Bara JP di Forest Hotel, Pamoyaman, Bogor, Jumat, 2 Agustus 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News