Vilanova, Orang Yang Tepat Latih Barcelona

Vilanova, Orang Yang Tepat Latih Barcelona
Vilanova, Orang Yang Tepat Latih Barcelona
KETIKA Pep Guardiola mengumumkan pengunduran dirinya pada April lalu, sejumlah media memprediksi arsitek Athletic Bilbao Marcelo Bielsa akan ditunjuk sebagai pelatih. Rumor itu mencuat karena Bielsa merupakan orang yang dikagumi Guardiola sendiri.

Namun itu terbantahkan setelah manajemen Blaugrana -julukan Barcelona- menunjuk Tito Vilanova. Vilanova merupakan asisten Guardiola yang membantunya mempersembahkan 14 trofi di semua ajang kompetisi selama empat tahun sejak 2008 menangani Barcelona.

Meskipun klub mengaku membuat keputusan yang tepat atas pilihan mengangkat Vilanova, namun sejumlah kalangan meragukan kemampuannya. Vilanova belum punya catatan prestasi yang bisa meyakinkan publik. Kepemimpinannya dikhawatirkan tidak memberikan trofi di musim depan.

Kekhawatiran publik ini disanggah Guardiola. Pelatih berusia 41 tahun ini yang dianggap paling sukses bersama Barcelona membela Vilanova. Ia yakin, Vilanova adalah orang yang tepat untuk menangani Barca setelah menyatakan mengundurkan diri.

KETIKA Pep Guardiola mengumumkan pengunduran dirinya pada April lalu, sejumlah media memprediksi arsitek Athletic Bilbao Marcelo Bielsa akan ditunjuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News