Villarreal Vs Real Madrid: Menunggu Pembuktian Gareth Bale

Villarreal Vs Real Madrid: Menunggu Pembuktian Gareth Bale
Gareth Bale. Foto: Marca

jpnn.com, VILLARREAL - Bentrok Villarreal vs Real Madrid Jumat (4/1) dini hari WIB (siaran langsung SCTV/beIN Sports 2) nanti seharusnya menjadi panggung Gareth Bale unjuk gigi. Selama 2018, Bale mengoleksi 27 gol dari 48 kali penampilannya bersama Real Madrid.

Hampir enam musim memperkuat Los Merengues, 2018 sudah menjadi tahun paling produktif winger berjuluk Welsh Wizard itu. Nah, bagaimana dengan 2019? ''Tahun lalu tahun yang hebat. Sekarang, 2019, saya ingin lebih tajam dan lebih baik lagi bagi Real,'' sebut Bale dalam status di akun Instagram-nya @garethbale11, kemarin WIB (2/1).

Kali terakhir Bale mampu mengoleksi lebih dari 20 gol per tahun itu pada 2014. Tahun itu, ada 24 gol yang dikoleksi Bale. Nah, ambisi pada 2019 itu dibuka saat Real menyambangi Estadio de la Ceramica, markasnya Villarreal.

Kebetulan, Bale mempunyai pengalaman menarik saat bertandang ke markas Yellow Submarine itu. Ingat, Bale mengawali golnya sebagai galactico Real di tempat yang dulunya bernama El Madrigal itu.

Gol debutnya itu terjadi pada jornada 4 La Liga 2013-2014. Ambisi pemain berumur 29 tahun itu juga berlipat dengan potensinya menjadi salah satu centurion Real. Sekadar diketahui, hat-trick Bale ke gawang Kashima Antlers dalam semifinal Piala Dunia Antar Klub lalu adalah koleksi gol ke-99.

''Kembali dengan 100 persen. Awal yang bagus sebelum menjalani 2019,'' klaim pemain termahal dunia ketika bursa transfer musim panas 2013 itu. Ya, kondisi Bale yang terbebas dari cedera dapat menjadi salah satu indikator penentu comeback-nya ketajaman Bale. Selama 2018 hanya dua kali dia absen karena cedera.

Cedera aduktor kaki kanan dan engkel kaki kanannya tahun ini pun juga cuma membuat Bale absen masing-masing satu laga. Tidak sampai berlangsung berminggu-minggu seperti saat tahun-tahun sebelumnya. Kondisi kebugarannya tahun lalu juga menjadi kondisi terbaik selama menjejakkan kaki di Valdebebas, kamp latihan Real.

''Dia (Bale) akan menjadi pemain yang rakus saat kondisinya dalam keadaan 100 persen fit,'' ungkap entrenador Real Santiago Solari, dikutip El Confidencial.

Real Madrid akan melakoni pekan ke-16 dengan bertandang ke markas Villarreal, Jumat (4/1) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News