Vina Muliana Kerap Bagikan Konten Edukatif di TikTok

Vina Muliana Kerap Bagikan Konten Edukatif di TikTok
Vina Muliana. Foto dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Vina Muliana aktif membagikan konten tentang tips berkarier. Salah satunya tips tentang menulis curriculum vitae (CV) atau daftar riwayat hidup yang tepat dan berbagai kiat untuk menghadapi wawancara kerja.

Vina membuat konten-konten edukatif seputar karier tersebut berdasarkan pengalaman dirinya bekerja sebagai HR Senior Associate di salah satu badan usaha milik negara (BUMN).

Kisah Vina aktif membagikan konten edukasi seputar karier bermula dari pandemi Covid-19, di mana pada 2021 banyak orang yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Selain itu, ada banyak lulusan baru yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan karena kondisi ekonomi melemah saat pandemi.

"Saat pandemi 2021 saya mengunduh aplikasi TikTok. Ternyata video pertama yang saya lihat itu adalah seseorang sedang menangis karena baru dipecat dari pekerjaan. Kemudian ada banyak video lain yang memperlihatkan bagaimana susahnya mendapatkan pekerjaan terutama saat pandemi," ujar Vina.

Wanita yang pernah menjadi pemenang Abang None Jakarta 2014 ini mengakui melamar pekerjaan bukan sesuatu yang mudah, apalagi di kondisi pandemi.

Dia juga memiliki pengalaman sulit untuk mendapat pekerjaan saat baru lulus kuliah.

Oleh karena itu, Vina merasa terpanggil untuk membantu orang-orang yang habis terkena PHK untuk bangkit kembali guna mendapatkan pekerjaan.

Kisah Vina aktif membagikan konten edukasi seputar karier bermula dari pandemi Covid-19, di mana pada 2021 banyak orang yang terkena PHK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News