Vinales Lagi Vinales Lagi...

Vinales Lagi Vinales Lagi...
Maverick Vinales. Foto: crash

jpnn.com, TERMAS DE RIO HONDO - Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales masih mendominasi free practice MotoGP Qatar. Pada sesi kedua, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4) dini hari WIB, Vinales mencatatkan waktu tercepat satu menit 39.477 detik. Sebelumnya di FP 1, Vinales juga tampil paling kencang dengan catatan satu menit 40.356 detik.

Di posisi kedua pada FP 2, juara dunia musim lalu asal tim Repsol Honda, Marc Marquez, memperbaiki penampilannya setelah sempat terjatuh pada FP 1. Marquez hanya terpaut 0.301 detik di belakang Vinales pada sesi latihan bebas kedua ini.

Karel Abraham dari tim Aspar berada di posisi ketiga, diikuti rekan setimnya, Alvaro Bautista. Danilo Petrucci yang ada FP 1 berada di belakang Vinales dengan torehan waktu satu menit 40.562 detik, kali ini harus puas ada di posisi kelima meski catatan waktunya membaik menjadi satu menit 39.922 detik.

Selain Vinales dan Marquez, beberapa pembalap top lainnya justru tampil kurang maksimal. Sebut saja rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang hanya menempati posisi ke-13 dengan selisih 0.863 dari Vinales.

Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, pun hanya menempati urutan ke-14 dan 18. Sementara, senior Vinales di Yamaha, Valentino Rossi, terpaut hingga 1,054 detik dan berada di posisi ke-16.

Pada Sabtu (8/4) malam WIB, para pembalap akan menjalani sesi FP3 dan FP4, dilanjutkan kualifikasi yang akan menentukan posisi start pada balapan Senin (10/4) dini hari WIB. (ira/jpg/jpnn)

Hasil FP2 MotoGP Argentina, Sabtu (8/4) dini hari WIB:

1. = Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 39.477s [Lap 18/20] 321km/h (Top Speed)

Rider Movistar Yamaha Maverick Vinales masih mendominasi free practice MotoGP Qatar. Pada sesi kedua, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News