Nih, Kabar Gembira Buat Fan Maverick Vinales

Nih, Kabar Gembira Buat Fan Maverick Vinales
Maverick Vinales. Foto: crash

jpnn.com, TERMAS DE RIO HONDO - Juara seri MotoGP Qatar dua pekan lalu, Maverick Vinales optimistis bisa membuat race luar biasa di MotoGP Argentina akhir pekan ini.

"Saya siap untuk Argentina setelah kemenangan yang susah payah kami dapatkan di seri pembuka," ujar Vinales di laman Crash.

Di Qatar, rider asal Spanyol itu membuat debut manis bersama Movistar Yamaha. Apik di latihan bebas dan kualifikasi, serta 'bandel' saat balapan.

Di Argentina, Vinales sesungguhnya kurang difavoritkan. Sirkuit Termas de Rio Hondo punya cerita yang lebih baik bersama pesaing Vinales bernama Marc Marquez.

Pada musim lalu di Argentina, Vinales bahkan gagal finis. "Saya belum pernah menunggangi Yamaha di sini. Jadi katakanlah kami akan mulai dari nol. Tapi sebenarnya saya cukup suka dengan treknya. Saya yakin akan kuat di sini," tutur Vinales.

Kepercayaan diri Vinales cukup beralasan mengingat Kuda Besi-nya menunjukkan progres positif sejak pramusim. "Saya harus mencoba untuk tidak membuat kesalahan, berada di depan. Saya bisa merasakan kami bisa berbuat yang terbaik di sini. Kami punya peluang dan saya yakin akan melakukan balapan yang luar biasa," tandas Vinales.

Rangkaian MotoGP Argentina akan dimulai dengan latihan bebas pertama, Jumat (7/4) malam WIB nanti. Free practice kedua digelar Sabtu (8/4) dini hari. Sesi latihan ketiga dan keempat pada Sabtu malam.

Babak kualifikasi (Q1 dan Q2) bakal digeber Minggu (9/4) dini hari WIB. Dan, race berlangsung pada Senin (10/4) dini hari WIB. (adk/jpnn)

Juara seri MotoGP Qatar dua pekan lalu, Maverick Vinales optimistis bisa membuat race luar biasa di MotoGP Argentina akhir pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News