Vinales Luar Biasa, Lorenzo...Ah Kasihan

Vinales Luar Biasa, Lorenzo...Ah Kasihan
Maverick Vinales. Foto: crash

jpnn.com, LOSAIL - Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales benar-benar mencuri perhatian.

Dalam free practice ketiga MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (25/3) dini hari, Vinales kembali menjadi yang tercepat. Padahal, beberapa jam sebelumnya pembalap yang baru berusia 22 tahun ini terjatuh di free practice kedua.

Pada FP 2 itu, catatan waktu Vinales menempati posisi kelima. Sesi ini dikuasai Scott Redding (Octo Pramac).

Di sesi latihan bebas ketiga, Vinales mencatatkan waktu satu menit 54,834 detik. Dia mengungguli rider Suzuki Ecstar Andrea Iannonde yang harus puas di tempat kedua, setelah mengukir waktu satu menit 54,848 detik. 

Sementara penunggang Tech3 Yamaha, Johann Zarco cukup menyita perhatian setelah mencatatkan waktu terbaik ketiga; satu menit 55,008 detik. Di belakangnya menyusul rider Ducati Andrea Dovizioso dan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

Sedangkan juara bertahan Marc Marquez ada di posisi ketujuh. Jorge Lorenzo di tempat kesembilan dan Valentino Rossi ke-13.

Nasib tak sedap didapatkan Lorenzo usai FP 3 ini. Setelah catatan waktu dari tiga sesi latihan digabungkan, Lorenzo gagal masuk 10 Besar. Itu berarti dia harus memulai sesi mencari start pada balapan dari kualifikasi pertama (Q1).

Sementara rider yang masuk 10 Besar catatan waktu terbaik (gabungan tiga free practice) berhak memulai kualifikasi kedua (Q2). (crash/adk/jpnn)

Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales benar-benar mencuri perhatian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News