Gara-gara Vinales, Rossi Bisa Pensiun Lebih Cepat

Gara-gara Vinales, Rossi Bisa Pensiun Lebih Cepat
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi. Foto: autosport

jpnn.com, LOSAIL - Legenda 500cc asal Amerika Serikat, Kevin Schwantz punya prediksi soal masa depan Valentino Rossi.

Tahun lalu, Rossi (38 tahun) telah memperpanjang kontrak bersama Movistar Yamaha hingga akhir musim 2018. Namun Schwantz mengatakan, Rossi bisa pensiun lebih cepat.

"Apakah saya pikir dia akan pensiun akhir tahun (ini)? Bisa saja. Itu akan terjadi jika Maverick (Vinales) tampil lebih konsisten musim ini," kata Schwantz seperti dikutip dari laman Autosport, Jumat (24/3).

Vinales adalah rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha. Rider asal Spanyol berusia 22 tahun itu baru digaet Yamaha dari Suzuki akhir musim kemarin. Dalam tiga tes pramusim, plus satu sesi free practice pertama MotoGP Qatar, Vinales tampil sebagai yang tercepat.

"Rossi pernah mengatakan ingin membalap di Le Mans (balapan ketahanan mobil). Dia seorang yang punya rencana. Dia punya tim Moto3, peternakan. Jadi dia bisa dengan mudah melangkah meninggalkan dunianya sekarang," tutur Schwantz.

Namun juara 500cc tahun 1993 itu juga menambahkan, Rossi musim ini tetap termasuk kandidat juara.

"Jika persaingan Vinales melawan Marc Marquez (juara bertahan) akan habis-habisan hingga di luar batas mereka, Rossi bisa saja mengambil kesempatan," tandas Schwantz. (adk/jpnn)

 


Legenda 500cc asal Amerika Serikat, Kevin Schwantz punya prediksi soal masa depan Valentino Rossi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News