Marquez pun Bilang Vinales Itu Kencang Banget

Marquez pun Bilang Vinales Itu Kencang Banget
Marc Marquez. Foto: crash

jpnn.com, LOSAIL - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez menyambut positif hasil free practice pertama MotoGP Qatar.

Dalam sesi yang digelar di Sirkuit Losail, Jumat (24/3) dini hari WIB itu, Marquez menempati peringkat kedua dengan catatan lap terbaik satu menit 54,912 detik. "Kami memulainya dengan baik. Lebih menyenangkan dibanding saat tes pramusim." ujar Marquez di laman motogp.

Ya, dua minggu yang lalu di sirkuit yang sama (tes pramusim), Marquez bahkan jatuh sampai tiga kali dan catatan waktunya hanya menempati posisi ke-11.

"Kami berhasil mengubah sesuatu di motor dan saya merasa lebih nyaman. Bahkan dengan (kondisi) angin, kami bisa berkembang," tutur Marquez.

Namun memang torehan waktu Marquez di FP 1 ini masih tak lebih baik dibanding pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Rider yang baru pindah dari Suzuki Ecstar itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu lebih baik 0,596 detik dibanding Marquez.

"Oh Maverick itu sangat cepat. Tapi oke, yang penting kami merasa lebih baik dan saya senang," tandas Marquez.

Free practice 2 akan digelar mulai pukul 22.00 WIB Jumat malam nanti. Sementara FP 3 digeber beberapa jam kemudian, Sabtu (25/3) mulai pukul 00.55 WIB.

Free practice keempat akan berlangsung Sabtu mulai pukul 23.55 WIB. Sementara kualifikasi dimulai sekitar pukul 01.00 WIB (Minggu, 26/3).

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez menyambut positif hasil free practice pertama MotoGP Qatar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News