Vinales Bikin Lawan Garuk Kepala di FP1 MotoGP Qatar

Vinales Bikin Lawan Garuk Kepala di FP1 MotoGP Qatar
Maverick Vinales. Foto: crash

jpnn.com, LOSAIL - Rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang tercepat dalam latihan bebas pertama MotoGP Qatar, Jumat (24/3) dini hari WIB.

Pembalap berkebangsaan Spanyol yang baru berusia 22 tahun itu menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 54,316 detik.

Torehan waktunya lebih baik dari duo Honda; Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang berada di tempat kedua dan ketiga. Sementara rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi hanya mampu berda di tempat kesembilan.

Performa Vinales di free practice pertama ini membuat 22 pembalap lainnya garuk-garuk kepala. Betapa tidak, kondisi di lintasan Sirkuit Losail sangat berangin, namun Vinales tampil gila.

"Itu benar-benar berangin, cukup berbahaya, apalagi di lap pertama. Namun saya semakin merasa baik," kata Vinales seperti dilansir Crash.

Dengan hasil yang dia torehkan di FP 1 ini berarti Vinales melanjutkan torehan apik yang dia bukukan saat menjadi yang tercepat dalam tiga kali tes pramusim, di Sepang (Malaysia), Phillip Island (Australia), dan Losail (Qatar).

"Ketika saya melakukan yang terbaik pada motor ini saya benar-benar cepat," ujarnya.

Namun Vinales tetap membumi. Dia percaya semua pesaing terus mencari setelan terbaik dengan motornya.

Rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi yang tercepat dalam latihan bebas pertama MotoGP Qatar, Jumat (24/3) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News