Viral Ada Pemuda Tampan Bagi Uang dalam Kardus Mi, Ferdian Paleka Harus Lihat!

Viral Ada Pemuda Tampan Bagi Uang dalam Kardus Mi, Ferdian Paleka Harus Lihat!
Viral di instagram pemuda Surabaya bagikan sumbangan kardus berisi mi dan uang Foto: Dok. Instagram @aslisuroboyo

jpnn.com, SURABAYA - Video viral seorang pemuda Surabaya membagikan bantuan berisi mi instan dan sejumlah uang kepada lansia.

Video tersebut berdurasi 2 menit 34 detik dan diunggah di akun @aslisuroboyo di Instagram.

Tindakan pemuda ini sungguh berbanding terbalik dengan tingkah YouTuber Ferdian Paleka yang pura-pura memberi bantuan berisi sampah.

Seng kudune viral yon gene, guduk sing ngekei kotakan isi sampah. Salut karo seng dilakokno arek Suroboyo iki yoiku @tomliwafa bareng @entrepreneursvscorona seng wes ngekei motivasi positif, mugo-mugo sing apik-apik ngene iso nulari liyane”. tulis admin Instagram tersebut.

Caption tersebut jika diterjemahkan menjadi, “Yang seharusnya viral yang yang begini, bukan yang memberi kotak berisi sampah. Salut dengan yang dilakukan pemuda Surabaya ini yaitu @tomliwafa bersama @entrepreneursvscorona yang sudah memberi motivasi positif. Semoga yang baik-baik begini bisa menular ke yang lain”.

Video tersebut memperlihatkan dua pemuda sedang menyiapkan beberapa kardus berisi mi instan serta sejumlah uang pecahan Rp 100 ribu.

“”Menanggapi video yang lagi viral itu, kita buktikan bahwa kita yang muda-muda ni yang biasa bikin konten juga. Di Indonesia ini banyak orang yang baik. Jangan kita terfokus pada hal yang bersifat tolol. Orang yang ngasih donasi malah dikasih sampah itu orang gila” ujar seorang pria dalam video tersebut.

Setelah itu kotak yang berisi mie dan uang dibagikan kepada sejumlah orang. Seperti pedagang kaki lima, tukang sapu jalan, dan tukang becak.

Salah satunya terlihat perempuan histeris melihat isi sumbangan tersebut. Dia mengucap “Allahu Akbar dengan penuh rasa syukur”.

Seorang pemuda dan komunitas membagikan bantuan kardus mi berisi makanan instan dan uang berbeda dengan yang dilakukan Ferdian Paleka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News