Viral Bajing Loncat Beraksi di Jalan Raya

Viral Bajing Loncat Beraksi di Jalan Raya
Tangkapan layar video viral tentang aksi bajing loncat yang mencoba mencuri muatan truk pengangkut barang di jalur Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jatim pada tanggal 20 Oktober 2022. ANTARA/Louis Rika

jpnn.com, NGAWI - Viral di media sosial video aksi bajing loncat yang mencoba mencuri muatan truk pengangkut barang di jalur Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kegunggalar, Ngawi, Jawa Timur pada 20 Oktober 2022.

Polisi meminta kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di jalur Ngawi-Solo dan lokasi lainnya yang sepi agar lebih waspada guna mengantisipasi aksi serupa.

"Pelaku diduga hendak mencuri muatan truk yang melintas di jalur Ngawi-Solo. Aksi tersebut direkam oleh pengguna jalan lain yang melintas di jalur tersebut," ujar Kepala Unit (Kanit) I Pidana Umum Satreskrim Polres Ngawi Iptu Munif Setiyono, Senin.

Menurut dia, dalam video tersebut terlihat pelaku belum berhasil mengambil barang muatan di truk sasarannya.

Bajing loncat tersebut langsung melarikan diri ke area hutan jati di sekitar lokasi saat tahu aksinya terekam.

"Atas kejadian viral video bajing loncat itu, polisi masih melakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut," kata dia.

Polres Ngawi juga lebih meningkatkan patroli pengamanan guna terciptanya keamanan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas di jalur tersebut.

Sesuai data Kepolisian Daerah Jawa Timur, terdapat sejumlah lokasi di wilayah provinsi setempat yang termasuk titik rawan aksi bajing loncat karena merupakan area hutan yang sepi. Yakni, di hutan Jati Peteng, Kecamatan Jenu, Tuban, Taman Baluran, Situbondo, Gunung Gumitir, Sempolan, Jember, dan wilayah Kedunggalar, Ngawi. (antara/jpnn)


Kawanan bajing loncat beraksi terekam video pengendara dan viral di media sosial.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News