Viral Bocah Doyan Makan Sandal Hingga Kertas, Begini Kata Psikolog Anak, Ternyata

Viral Bocah Doyan Makan Sandal Hingga Kertas, Begini Kata Psikolog Anak, Ternyata
GI (3), bocah laki-laki yang viral karena memakan kertas. Foto: Instagram/muaragembongkita

jpnn.com, BEKASI - Psikolog anak dan remaja Alzena Masykouri angkat bicara soal Bocah laki-laki berinisial GI (3) yang viral karena gemar memakan sandal, kertas, hingga kerikil.

Alzena mengatakan perilaku GI yang doyan memakan benda tak lazim itu disebut gangguan Pica.

"Kondisi ini biasanya muncul pada masa anak-anak. Diperlukan pemeriksaan menyeluruh, baik secara medis dan psikologis untuk mengetahui penyebabnya dan cara mengatasinya," kata Alzena kepada JPNN.com, Rabu (23/3).

Alzena menyebut Pica kerap disebabkan oleh kurangnya zat atau unsur tertentu dalam tubuh.

Menurut penggagas dan pengelola sekolah Bestariku itu, perilaku Pica juga bisa disebabkan oleh gangguan psikologis atau perkembangan anak tersebut.

"Disarankan agar anak tersebut menjalani pemeriksaan medis dan psikologis secara menyeluruh di rumah sakit," ujar psikolog lulusan Universitas Indonesia itu.

Sebelumnya, bocah laki-laki berinisial GI (3) asal Kampung Bulak Sukadana, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi jadi sorotan karena gemar memakan kertas hingga kerikil.

Pipit Setiawati, ibu dari GI mengatakan dirinya tak tahu persis kenapa anaknya itu bisa gemar memakan benda tak lazim tersebut.

Psikolog anak dan remaja Alzena Masykouri angkat bicara soal bocah laki-laki berinisial GI (3) yang viral karena gemar memakan sandal, kertas, hingga kerikil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News