Viral Foto dan Video Adegan tak Senonoh Sesama Jenis, Salah Satu Pelakunya Polwan Gadungan

Viral Foto dan Video Adegan tak Senonoh Sesama Jenis, Salah Satu Pelakunya Polwan Gadungan
Timsus Satreskrim Polres Bitung, Polda Sulawesi Utara mengamankan seorang Polwan gadungan. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut

jpnn.com, MANADO - Seorang polisi wanita (polwan) gadungan diamankan Timsus Tarsius Satuan Reserse Kriminal Polres Bitung Polda Sulawesi Utara di wiayah Aertembaga, Bitung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast mengatakan diamankannya pelaku berawal dari viralnya foto dan video yang diunggah salah satu akun di media sosial Facebook.

“Dalam akun tersebut, terdapat beberapa unggahan foto dan video pelaku yang berseragam layaknya anggota Polri, beradegan tak senonoh dengan pasangan sesama jenisnya,” kata Jules di Manado, Rabu (21/4).

Menurut dia, pelaku selama ini mengaku sebagai anggota Polwan yang bertugas di Polres Minahasa Selatan. Aksi yang mencoreng nama baik institusi Polri ini kemudian diselidiki mendalam oleh Polres Bitung.

Akhirnya, pelaku diamankan beserta sejumlah barang bukti atribut kepolisian.

“Antara lain satu pasang pakaian dinas lapangan dan pakaian dinas harian, satu kemeja putih, satu field cap, satu ped, dan kaus dalam Polri,” ungkap Jules.

Dia menjelaskan dari hasil interogasi awal, pelaku nekad melakoni peran sebagai Polwan palsu karena ingin membahagiakan orang tuanya dan juga pasangan sesama jenisnya.

“Pelaku beserta sejumlah barang bukti tersebut sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” katanya. (antara/jpnn)

Timsus Tarsius Polres Bitung mengamankan seorang Polwan gadungan yang beradegan tak senonoh dengan pasangan sesama jenis. Pengungkapan ini berawal dari viralnya foto dan video adegan tak senonoh sesama jenis di media sosial Facebook.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News