Viral, Langit Berwarna Merah di Muaro Jambi

Viral, Langit Berwarna Merah di Muaro Jambi
Suasana di Desa Pulau Mentaro Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi pada Sabtu (21/9) siang. Foto: pojoksatu

jpnn.com, MUARO JAMBI - Langit di Desa Pulau Mentaro Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi pada Sabtu pagi, hingga sore hari terlihat memerah.

Hal ini akibat dampak kebakaran hutan dan lahan serta tebalnya kabut asal di wilayah tersebut. Video langit memerah itu sempat viral  setelah warga setempat membangikannya lewat media sosial.

“Iya bang, kondisinya buruk. Sampai saat ini memerah warnanya bang,” kata seorang warga saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (21/9/2019).

Langit merah kekuning-kuningan itu lanjutnya tidak hanya menyelimuti Desa Pulau Mentaro. Pemandangan seperti di planet mars itu mulai menyelimuti dari Desa Sipin Teluk Duren hingga ke Desa Petanang.

“Mulai dari Desa Sipin Teluk Duren sampai ke Desa Petanang, bang,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan bahwa, kondisi cuaca seperti ini telah berlangsung dari kemarin, Jumat (20/9/2019) lalu. Namun, tampak parahnya terjadi pada hari ini, Sabtu (21/9).

“Dari kemarin sih bang. Kalau sebelumnya itu mulai dari jam 15.00 WIB sore. Kalau hari ini mulai jam 10.00 WIB pagi sudah gelap,” sebutnya.

Akibat dari gelapnya cuaca hari ini di desa tersebut, kata dia, masyarakat di sana tidak ada yang beraktifitas di luar rumah.

Langit di Desa Pulau Mentaro Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi pada Sabtu pagi, hingga sore hari terlihat memerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News