Viral, Perwira Buka Blokade, Begini Cerita Sebenarnya

Viral, Perwira Buka Blokade, Begini Cerita Sebenarnya
Aparat Kepolisian Polres Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) membuka pemalangan jalan dan spanduk di jalan trans Weda Halmahera Tengah tujuan perusahaan tambang PT IWIP dilakukan warga setempat (Abdul Fatah)

jpnn.com, HALMAHERA TENGAH - Sebuah video menjadi viral di media sosial beberapa hari terakhir.

Seorang perwira polisi terlihat meminta aksi massa membuka blokade jalan.

Menurut Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, peristiwa itu terjadi di Jalan Trans Weda Halmahera Tengah, tujuan perusahaan tambang PT IWIP.

Dia membenarkan Polres Halmahera Tengah membuka blokade jalan dan pemasangan spanduk yang dilakukan warga setempat.

"Penutupan jalan ini tentunya mengganggu arus lalu lintas dan banyak pekerja dan pengguna transportasi darat akan pergi bekerja menuju Lelilef."

"Nah, terjadi kemacetan lalu lintas di lokasi kejadian, sehingga Kabag Ops Polres Halteng mengambil tindakan untuk membuka blokade jalan," ujar Kombes Pol Michael di Ternate, Senin (2/5).

Menurut Kombes Michael, kejadian tersebut berlokasi di Kabupaten Halmahera Tengah, tepatnya di Jalan Perempatan Kilo 3 Desa Fidijaya, Minggu (1/5) malam.

Sekelompok pemuda melakukan pemalangan jalan untuk mencari perhatian dari pemerintah daerah dan PT IWIP agar dapat mengakomodir tuntutan mereka.

Viral, perwira polisi meminta aksi massa membuka blokade jalan, begini cerita sebenarnya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News