Viral, Pria ini Jual Vilanya untuk Bantu Umat Muslim Palestina

Viral, Pria ini Jual Vilanya untuk Bantu Umat Muslim Palestina
Penjualan rumah untuk bantu Palestina. Foto: ngopibareng

jpnn.com, BANYUWANGI - Media sosial di Banyuwangi, Jatim diramaikan dengan penjualan rumah oleh pemiliknya untuk donasi bagi korban konflik di Palestina.

Pada flyer penjualan rumah itu tertulis 'Dijual Untuk Palestina'. Foto penawaran rumah ini menyebar berantai di berbagai grup WhatsApp.

Ngopibareng.id mencoba menghubungi nomor yang tertera pada foto rumah tersebut. Pemilik nomor bernama Triyanto yang juga pemilik rumah. Dia membenarkan rumah itu dijual untuk membantu umat muslim di Palestina.

"Semula memang saya mau jual tapi saat itu tidak ada konflik. Kemudian saya mengikuti kabar terkait peristiwa di Palestina. Masyaallah umat muslim di sana seperti itu," jelasnya saat dihubungi melalui salauran telepon, Sabtu.

Dia menjelaskan rumah di Puri Brawijaya Blok XE 4-8 itu dibangun pada saat dia bertugas di Banyuwangi. Pegawai kantor pajak ini sejak akhir 2018 sudah pindah tugas di Kantor wilayah pajak di Malang.

Triyanto menambahkan ekejaman terhadap muslim terus berlanjut sehingga diapun memutuskan untuk mendonasikan sebagian hasil penjualan rumah tersebut kepada muslim di Palestina.

Sebelumnya dia sudah sempat memberikan donasi untuk muslim Palestina melalui aksi tanggap Palestina yang ada di Malang.

"Sehingga daripada rumah ini saya pakai sendiri, saya donasikan," tegasnya.

Rumah yang dijual untuk bantu Palestina itu diberi nama Puri De Fanny itu merupakan tiga kapling dengan luas sekitar 230 meter².

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News