Viral Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Bogor, Nih Orangnya

Viral Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Bogor, Nih Orangnya
Sosok yang mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi di Kantor Bakesbangpol, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Warga yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia meminta maaf dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

Ulah ketiga warga Kabupaten Bogor itu viral.

Wanita paruh baya bernama Warsah bersama suaminya, Rosid dan satu orang lainnya bernama Nuri yang ada dalam video viral itu mengaku sudah bertobat dan kembali ke ajaran Islam yang benar.

"Waktu video kemarin saya mengaku Ratu Adil, Imam Mahdi, Ratu Sunda, sekarang saya enggak sekali-kali lagi ngelakuin yang itu," kata Warsah di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Ketiganya dikonfrontir dengan Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kantor Bakesbangpol Kabupaten Bogor, setelah diamankan oleh Polres Bogor.

"Mau minta maaf yang sebesar-besarnya ke semua yang ada di dunia ini. Sekarang, saya yang bernama Ibu Warsah, sudah kembali ke ajaran Islam," ujarnya.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang viral di sejumlah platform media sosial, seorang wanita tua mengenakan baju kuning kerudung warna pink mengatakan bahwa Imam Mahdi atau Ratu Sunda sudah ada turun di wilayah Kutatandingan Karawang.

“Saya memberitahukan kepada seluruh masyarakat Jawa barat, khususnya Indonesia umumnya dunia, bahwa Ratu Adil Imam Mahdi ratu Sunda sudah ada turun di Kutatandingan Karawang,” kata wanita itu didampingi seorang wanita dan lelaki tua berkopiah yang duduk di sampingnya.

Dalam sebuah video yang viral, wanita tua mengatakan bahwa Imam Mahdi dan Ratu Adil sudah ada turun di wilayah Kutatandingan Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News