Viral Seorang Ibu Butuh Ganja Demi Pengobatan Anak, Kombes Zulpan Merespons Begini

Viral Seorang Ibu Butuh Ganja Demi Pengobatan Anak, Kombes Zulpan Merespons Begini
Foto seorang ibu membawa sebuah poster yang memuat tulisan bawah dia membutuhkan ganja untuk mengobati anaknya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/6). Foto: @lensa_berita_jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menanggapi aksi seorang ibu yang membawa poster bertuliskan butuh ganja untuk mengobati anaknya.

Poster bertuliskan 'Tolong, Anakku Butuh Ganja Medis' itu ditenteng ibu tersebut saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (26/6).

Menurut Zulpan, pihaknya akan tetap berpegang pada ketentuan hukum yang mengatur tentang penggunaan salah satu zat adiktif tersebut.

"Kepolisian bekerja menggunakan UU (Undangan-Undang, red). Itu amanat yang diberikan negara. Kepolisian kan aparat penegakan hukum yang melakukan penegakan hukum berdasarkan UU," ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (27/6).

Menurutnya, bukan kewenangan polisi untuk merubah ketentuan hukum.

"Kalau mau mengubah UU itu kewenangannya bukan dari kami," kata Zulpan.

Alumnus Akpol 1995 itu enggan berspekulasi mengenai perjuangan ibu yang membutuhkan ganja demi keperluan medis tersebut.

Dia hanya menegaskan polisi tetap berpegang pada aturan hukum yang melarang penggunaan ganja di Indonesia.

Viral di media sosial sebuah foto yang menampilkan seorang ibu membawa sebuah poster yang memuat tulisan bawah dia membutuhkan ganja untuk mengobati anaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News