Viral Seruan Azan Jihad, Polisi Bergerak ke Petamburan

Viral Seruan Azan Jihad, Polisi Bergerak ke Petamburan
Salat berjemaah di Masjid (Ilustrasi). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi mengusut kebenaran sebuah video yang berisi seorang yang mengumandangkan azan dan menyelipkan lafaz 'hayya alal jihad’.

Azan dengan seruan jihad tersebut diduga terjadi di beberapa masjid.

Guna memastikan hal tersebut, kepolisian bergerak ke masjid yang ada di sekitar Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pasalnya, dalam narasi di video tersebut tertulis seruan itu merupakan respons beberapa warga atas pemanggilan Habib Rizieq Shihab oleh polisi terkait kasus kerumunan di Petamburan.

“Terkait video itu, kami akan cek (dugaan seruan jihad di Petamburan)," ujar Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan ketika dihubungi, Selasa (1/12).

Singgih menerangkan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan adanya seruan jihad di masjid-masjid Petamburan, meski begitu dia memastikan tetap melakukan pengecekan ke masyarakat langsung.

Selain melakukan pengecekan, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat guna memastikan keadaan tetap kondusif.

“Kami dari Polsek selalu memberikan imbauan kamtibmas melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa kepada warga masyarakat yang ada di sana,” imbuh dia.

Kepolisian bergerak mengusut sebuah video yang memperlihatkan seruan azan jihad. Polisi pun memeriksa masjid yang ada di Petamburan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News