JPNN.com

Viral Tulisan Imajiner Respons Prabowo soal Tes Baca Quran

Khayalan Dianggap Kenyataan

Rabu, 02 Januari 2019 – 14:44 WIB Viral Tulisan Imajiner Respons Prabowo soal Tes Baca Quran - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah artikel hasil imajinasi mengenai respons Prabowo Subianto tentang tes baca Alquran yang digagas para dai di Nangroe Aceh Darusaalam (NAD) telah mengecoh warganet. Bahkan, ada portal yang menyadurnya dan memajangnya seolah-olah berita berdasar fakta.

Artikel imajiner itu pertama kali muncul di laman https://blog.masawep.com. Judulnya adalah Tes Baca Qur’an, Ini Jawaban Imajiner Prabowo yang diunggah pada 31 Desember 2018.

Penulisnya mengawali artikel itu dengan sebuah paragraf pembuka untuk mempertegas soal jawaban imajiner alias bukan berdasar fakta. “Beginilah jawaban imajiner nan diplomatis Prabowo Subianto soal tes baca Qur’an yang akhir-akhir ini marak disuarakan sekelompok pendukung yang mulai putus asa,” tulis pembuat artikel.

Viral Tulisan Imajiner Respons Prabowo soal Tes Baca Quran
Tampilan artikel hasil imajinasi penulis blog tentang jawaban Prabowo Subianto atas tes baca Alquran.

Selanjutnya, ada kutipan-kutipan langsung dalam artikel hasil khayalan penulisnya. Antara lain soal Prabowo yang pernah ditawari kewarganegaraan Yordania.

“Menjadi warga Negara Yordania itu syaratnya harus bisa baca Qur’an dan saya pernah ditawarkan menjadi warga Negara di sana untuk menjadi penasehat militer tapi keluarga saya tdk setuju,” tulis artikel itu.

Penulis juga mencantumkan imajinasinya tentang Prabowo tak akan menjadi menantu Presiden Soeharto jika tak beragama islam. “Kemudian ada yang meragukan keislaman saya karena saudara saya nonmuslim, saya katakan kalau saya bukan muslim tidak mungkin Soeharto menerima saya sebagai menantunya.”

Bahkan, penulis juga membeber imajinasinya tentang kemampuan tajwid Prabowo demi meladeni tantangan dai di Aceh. Prabowo, tulis penulis, tentu tak selihai qari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...