Viral Video Mantan Wakapolri Hendak Pecat Anak Buah, Mabes Polri Bilang Begini

Viral Video Mantan Wakapolri Hendak Pecat Anak Buah, Mabes Polri Bilang Begini
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. Foto: ANTARA/Reno Esnir

jpnn.com, JAKARTA - Media sosial sedang dihebohkan sebuah video mantan Wakapolri Komjen (purn) Syafruddin yang hendak memecat anak buah karena melakukan kekerasan.

Video itu diedit dengan sejumlah oknum anggota Polri yang mengamankan demo penolakan UU Cipta Kerja.

“Para media videokan semua polisi yang ada di jalan, ini saya perintahkan, saya langsung pecat, saya periksa benar, saya pecat langsung,” kata Syafruddin dalam video tersebut.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, video tersebut direkam pada 2016. Komjen (purn) Syafruddin pun sudah pensiuan dari kepolisian.

“Video itu pada 2016, saat itu belaiu (Syafruddin) sebagai Wakapolri dipanggil pak presiden. Di sana ada teguran dari bapak presiden bahwa di lintas Sumatera marak pungli,“ kata Awi kepada wartawan, Jumat (9/10).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menuturkan, yang akan ditindak tegas berupa pemecatan itu adalah anggota yang kedapatan melakukan pungli, bukan anggota yang mengamankan aksi demo rusuh kemarin.

“Namun, sekarang beredar video itu seakan-akan bahwa beliau masih Wakapolri. Itu video 2016, beliau pensiun 2018,” sambung Awi.

Awi pun memastikan bahwa apa yang dikatakan Syafruddin itu sudah tidak ada kaitan dengan kegiatan Polri saat ini.

Sebuah video menunjukkan mantan Wakapolri Komjen (purn) Syafruddin hendak memecat polisi sedang viral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News