Viral Video Napi Berbuat Mesum di Dalam Lapas, Kadiv Pemasyarakatan Jateng Buka Suara

Viral Video Napi Berbuat Mesum di Dalam Lapas, Kadiv Pemasyarakatan Jateng Buka Suara
Kavid Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng Kadiyono buka suara perihal video napi berbuat mesum di dalam lapas yang viral di media sosial. Foto: source for jpnn

jpnn.com, SEMARANG - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Kadiyono buka suara perihal video mesum yang beredar dan diduga dilakukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) alias napi kasus narkoba berinisial JS dengan seorang perempuan di sebuah ruangan lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Jateng.

Kadiyono menegaskan pihaknya telah melakukan penyelidikan terkait video viral tersebut.

"Dari hasil penyelidikan sementara yang kami lakukan, kejadian tersebut diduga sudah lama dan kasusnya telah dilakukan tindakan sesuai ketentuan," kata Kadiyono dalam keterangannya, Jumat (19/4).

Dia mengatakan video tersebut diduga dibuat pada sekitar tahun 2020 dan telah dilakukan tindakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Namun demikian, Kadiyono menegaskan, Kanwil Kemenkumham Jateng tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan beredarnya video tersebut.

"Laporan yang saya dapat, itu video lama, namun kami tetap akan membentuk tim khusus untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video mesum yang diduga dilakukan seorang napi kasus narkoba berinisial JS dengan seorang perempuan.

Dalam video tersebut, tampak ada adegan asusila yang dilakukan kedua pelaku di dalam sebuah ruangan yang terdapat papan putih berlogo pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kavid Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng Kadiyono buka suara perihal video napi berbuat mesum di dalam lapas yang viral di media sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News