Viral!!! Video Satpam McDonald’s Paksa Muslimah Lepas Hijab

Viral!!! Video Satpam McDonald’s Paksa Muslimah Lepas Hijab
Salah satu gerai McDonald's di Singapura. Foto: REUTERS

jpnn.com, LONDON - Sebuah video tentang perempuan muslimah di London yang dipaksa melepas jilbabnya beredar secara viral. Peristiwanya terjadi di sebuah gerai restoran cepat saji McDonald’s di London, pada Kamis (30/11) sore.

Seorang perempuan 19 tahun yang namanya tak disebutkan mengaku tiba-tiba dihentikan oleh petugas keamanan alias satpam McDonald’s di Jalan Seven Sister, Distrik Holloway, London. Satpam itu meminta muslimah yang masih berstatus mahasiswi tersebut melepaskan jilbabnya atau meninggalkan gerai McDonald’s.

Remaja muslimah itu langsung menolak dan mengeluarkan ponsel untuk merekam peristiwa tersebut. Satpam itu terlihat kaget ketika melihat respons si remaja muslimah.

Namun, sang satpam tetap meminta cewek berjilbab itu melepas hijabnya dengan alasan karena menjadi ancaman bagi keamanan. Tapi, si remaja muslimah warga Inggris itu tak mau menuruti permintaan tersebut.

Si cewek yang diyakini keturunan Timur Tengah itu bertanya ke satpam tentang alasannya melarang perempuan berjilbab masuk ke gerai McDonald’s. Si satpam pun menjawab. “Masalahnya hanya lepas saja itu (jilbab, red),” katanya.

Jawaban itu membuat si remaja muslimah bereaksi lebih keras. “Aku tak malu mengenakannya dan aku akan berdiri di antrean untuk mendapat makanan yang aku inginkan,” jawabnya.

Sebuah video tentang perempuan muslimah di London yang diusir dari gerai McDonald's jika tak melepas jilbabnya beredar secara viral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News