Viral Video Sumur Resapan di Atas Trotoar, Wagub DKI Riza Patria Bereaksi

Viral Video Sumur Resapan di Atas Trotoar, Wagub DKI Riza Patria Bereaksi
Pembangunan sumur resapan di atas trotoar. Foto: Twitter/@FerdinandHaean3

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi video pembangunan sumur resapan di atas trotoar yang viral di media sosial.

Video proyek sumur resapan untuk mengantisipasi banjir itu direkam oleh eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean beberapa waktu lalu.

Dalam video itu, Ferdinand mengatakan Pemprov DKI Jakarta tidak memiliki akal lantaran membangun sumur resapan di atas trotoar.

"Saya hari Sabtu kemarin, saya melihat (sumur resapan) dibangun di atas trotoar yang mana permukaan trotoar ini lebih tinggi dari permukaan jalan. Jadi, bagaimana mau meresapkan air kalau model pekerjaannya seperti itu," kata Ferdinand perihal videonya itu kepada JPNN.com, Senin (8/11).

Soal hal itu, Riza mengatakan terdapat kesalahpahaman pada video yang direkam dan disampaikan Ferdinand Hutahaean.

"Beredar video mengenai kesalahpahaman atas penempatan sumur resapan (SR) di trotoar," tulis Riza dalam akunnya di Instagram, Senin kemarin.

Riza kemudian menjelaskan cara kerja sumur resapan yang dibangun di atas trotoar tersebut.

"Berikut cara kerjanya: 1) air akan masuk melalui tali-tali air ke bak kontrol yang kotak, 2) air akan disaring sebelum masuk ke SR (bulat). Contoh ini SR Gandaria City," tulis Riza Patria. (cr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bereaksi menanggapi video proyek sumur resapan di atas trotoar yang viral di medsos.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News