Viral Video Warga Persekusi Jemaat saat Perayaan Natal di Gereja, Polisi Bilang Begini

Viral Video Warga Persekusi Jemaat saat Perayaan Natal di Gereja, Polisi Bilang Begini
Ilustrasi suasana perayaan Natal. Foto Mesya/jpnn.com

jpnn.com, TULANGBAWANG - Video sejumlah orang melakukan persekusi terhadap warga yang sedang beribadah saat perayaan Natal di Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Tulang Bawang, Lampung menjadi viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan perkara itu sudah ditangani. Dia memastikan keadaan di lokasi sudah kondusif.

“Itu insiden antara warga sekitar dengan pendeta dan jemaat yang ada di Desa Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang. Kini sudah kondusif," ujar Kombes Pandra ketika dikonfirmasi, Selasa (28/12)

Menurut Pandra, persoalan cekcok antara warga dan jemaat yang melaksanakan perayaan Natal telah dimediasi anggota Bhabinkamtibmas Desa Banjar Agung.

Perwira menengah ini menerangkan bahwa perkara tersebut sudah dilaporkan secara berkala kepada Kapolsek Banjar Agung dan Kapolres Tulang Bawang.

“Dari mediasi disepakati karena sedang merayakan hari Natal diberikan kesempatan untuk merayakan atau menggunakan tempat itu sampai tanggal 26 Desember 2021," kata dia.

Menurut Pandra, setelah batas waktu yang ditentukan, Pendeta Sopan Sidabutar harus menjalankan hal yang disepakati soal izin yang belum keluar.

Oleh karena itu, aktivitas beribadah tidak lagi dilaksanakan kecuali sebagai rumah doa atau rumah ibadah keluarga.

Polda Lampung menjelaskan soal insiden persekusi saat perayaan Natal di Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Tulang Bawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News