Viral Warga Seberangi Sungai Bawa Jenazah, Ada Keranda yang Terguling

Viral Warga Seberangi Sungai Bawa Jenazah, Ada Keranda yang Terguling
Sejumlah warga yang menyeberangkan jenazah melewati sungai di pesisir barat. (ANTARA/HO)

jpnn.com, PESISIR BARAT - Beredar di medsos maupun media online dan televisi, ramai memberitakan tentang adanya peristiwa sejumlah warga yang menyeberangi sungai dengan membawa jenazah yang akan dimakamkan.

Kondisi itu dilakukan warga di Pekon (Desa) Pemerihan, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung karena akses menuju ke pemakaman tidak ada jembatan.

Peratin atau Kepala Desa Pekon Pemerihan Subantoro membenarkan peristiwa yang viral di sosial media tersebut.

Dalam rekaman video amatir milik warga tersebut terlihat rombongan warga yang mengiringi jenazah menyeberangi sungai untuk menuju pemakaman.

"Ya, benar, beberapa waktu lalu warga kami telah menyeberangi sungai untuk mengantarkan jenazah ke pemakaman, karena tidak ada jembatan," katanya yang dihubungi dari Krui, ibu kota Pesisir Barat, Selasa.

Dia menjelaskan kejadian tersebut bukanlah yang pertama, namun warga Pemerihan sudah sering menyeberangkan jenazah keluarga mereka untuk dimakamkan.

"Ini bukan yang pertama kali, sudah sering. Bahkan dulu juga pernah kerandanya terguling dan acak-acakan," katanya.

Dia mengatakan sebelumnya pihaknya sudah pernah mengajukan bantuan ke pemerintah provinsi untuk pembangunan jembatan, agar masyarakat tidak lagi harus menyeberangi sungai untuk menghantarkan jenazah keluarganya.

Warga harus menyeberangi sungai membawa jenazah untuk dimakamkan. Berita itu sempat viral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News