Virus Corona Disebut Azab dari Allah, Begini Respons Gus Yaqut

Virus Corona Disebut Azab dari Allah, Begini Respons Gus Yaqut
Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan kepada media terkait pembakaran bendera yang disebut bendera HTI, di DPP GP Ansor, Jakarta, Rabu (24/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas tak terima virus Corona disebut sebagai azab Allah SWT seperti yang beredar di media sosial. Menurut dia, apabila Allah ingin mengazab umat manusia, maka dampaknya akan sangat besar.

"Azab kok kecil? Jadi dibanding TBC misalnya dibanding influenza biasa dibanding malaria, dibanding kecelakaan saja, Corona itu jauh di bawah angka kematian dan korbannya," kata dia di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (12/3).

Dia menilai musibah saat ini masih kecil jika dibanding kebesaran Allah. Karena itu, apabila ada yang menganggap Corona sebagai azab, maka Gus Yaqut menilai Tuhan mereka kecil.

"Makanya azabnya kecil-kecil saja, kalau tuhan kami kan besar," kata dia.

Terlepas dari itu, Gus Yaqut menilai virus corona ini terjadi karena pola hidup manusia. Dia pun mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bersih. "Masalah kesehatan saja itu, enggak ada urusannya sama azab," kata dia. (tan/jpnn)

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menanggapi pandangan sebagian orang yang menganggap virus corona sebagai azab Allah SWT


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News